PT KAI Terbitkan Obligasi Perdana Senilai Rp 2 Triliun

PT KAI Terbitkan Obligasi Perdana Senilai Rp 2 Triliun PT KAI Terbitkan Obligasi Perdana Senilai Rp 2 Triliun Dana yang diperoleh dari Pe...

PT KAI Terbitkan Obligasi Perdana Senilai Rp 2 Triliun

PT KAI Terbitkan Obligasi Perdana Senilai Rp 2 Triliun

Dana yang diperoleh dari Penawaran Umum Obligasi ini setelah dikurangi dengan biaya-biaya emisi. . .

PT KAI Terbitkan Obligasi Perdana Senilai Rp 2 TriliunISTIMEWALogo PT KAI

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - PT Kereta Api Indonesia (Persero) (KAI) telah mengumumkan rencananya untuk menerbitkan obligasi melalui Penawaran Umum “Obligasi I Kereta Api Indonesia Tahun 2017”.

Penjamin Pelaksana Emisi dalam Obligasi ini adalah PT Mandiri Sekuritas, PT Bahana Sekuritas, PT BCA Sekuritas, PT BNI Sekuritas, dan PT Danareksa Sekuritas.

Dikutip Tribun dari siaran pers PT KAI, Senin (6/11/2017) disebutkab, Obligasi I Kereta Api Indonesia 2 017 dengan nilai nominal sebanyak-banyaknya sebesar Rp 2.000.000.000.000 (dua triliun Rupiah).

Obligasi terbagi menjadi 2 seri dimana Seri A berjangka waktu 5 (lima) tahun dengan indikasi tingkat kupon Obligasi 7,25% - 8% per tahun, Seri B berjangka waktu 7 (tujuh) tahun dengan indikasi tingkat kupon Obligasi 7,5% - 8,35% per tahun. Bunga Obligasi dibayarkan triwulan 30/360, sesuai dengan tanggal pembayaran masing-masing Bunga Obligasi.

Obligasi ini mendapatkan peringkat idAAA (Triple A; Stable Outlook)dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (“PEFINDO”).

Dana yang diperoleh dari Penawaran Umum Obligasi ini setelah dikurangi dengan biaya-biaya emisi sebesar 55% (lima puluh lima persen) akan digunakan untuk penyelesaian proyek kereta Basoetta dan 45% (empat puluh lima persen) untuk pengadaan kereta.

Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro mengatakan, pengalaman dan track record Perseroan yang baik, manajemen operasi yang baik, proyeksi arus kas yang kuat dan profi l pengelolaan kereta api yang baik membuat pihaknya mendapatkan peringkat Obligasi yang bagus.

“Kami optimistis Penawaran Umum ini akan sukses,” kata Edi Sukmoro pada acara Public Expose belum lama ini.

Ia mengatakan, dukungan yang kuat dari Pemerintah terhadap KAI dapat terlihat dari Pemerintah yang mempertahankan kepemilikan 100% di Perseroan, karena Perseroan ini merupakan BUMN yang menyediakan, mengatur, dan mengurus jasa angkutan kereta api di seluruh Indonesia.

KAI optimis akan memperoleh Pernyataan Efektif dari dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada tanggal 13 November 2017, dan melakukan penawaran umum pada tanggal 14 dan 16 November 2017.

Halaman selanjutnya 12
Penulis: Siti Fatimah Editor: Fauzie Pradita Abbas Sumber: Tribun Jabar Ikuti kami di Beredar Rekaman 2 Guru di Jambi Berbuat Mesum di Ruang Kelas, Masing-masing Sudah Berkeluarga Sumber: Tribun Jabar

COMMENTS

Tulis Artikel
Nama

Lokal,1,
ltr
item
Berita 24 Jawa Barat: PT KAI Terbitkan Obligasi Perdana Senilai Rp 2 Triliun
PT KAI Terbitkan Obligasi Perdana Senilai Rp 2 Triliun
http://cdn2.tstatic.net/jabar/foto/bank/images/pt-kai_20170721_171559.jpg
Berita 24 Jawa Barat
http://www.jabar.berita24.com/2017/11/pt-kai-terbitkan-obligasi-perdana.html
http://www.jabar.berita24.com/
http://www.jabar.berita24.com/
http://www.jabar.berita24.com/2017/11/pt-kai-terbitkan-obligasi-perdana.html
true
5314100496775417756
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy