www.AlvinAdam.com


Berita 24 Jawa Barat

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

PDIP dan Gerindra jajakan koalisi di Pilgub Jabar

Posted by On 14.16

PDIP dan Gerindra jajakan koalisi di Pilgub Jabar

Merdeka > Politik PDIP dan Gerindra jajakan koalisi di Pilgub Jabar Rabu, 13 Desember 2017 18:15 Reporter : Sania Mashabi Hendrawan Supratikno. ©2017 dok foto dok ri

Merdeka.com - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tidak menutup peluang koalisi dengan Partai Gerindra di pilgub Jawa Barat (Jabar) 2018. Sebab, saat ini PDIP dan Gerindra pun sudah membangun komunikasi.
"Satu Pa rpol yang secara apriori membatasi komunikasinya, itu dalam tanda kutip parpol yang tidak lihai. Komunikasi harus dibangun. Apa salahnya membangun komunikasi dengan siapapun," kata Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (13/12).
Khusus di Pilgub Jabar ini, Hendrawan mengungkapkan, Gerindra telah mengusung seseorang yang berada di luar dugaan yakni Mayor Jenderal (Purn) TNI Sudrajat untuk ikut memperebutkan kursi Jabar I. Sedangkan PDIP belum mengusung siapapun untuk maju di Pilgub Jabar 2018.
"Ya kami ngecek. Gerindra ternyata menemukan sosok yang tidak terduga kan. Siapa yang menyangka Pak Sudrajat. Selama ini kami menilai Pak Sudrajat lebih sebagai pemikir," ujarnya.
Komunikasi antar partai itu, dibangun oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Namun Hendrawan menegaskan, komunikasi tersebut tidak hanya dibangun dengan Gerindra tapi juga dengan partai lainnya.
"Sekjen itu sibuk sekali. Sekjen kami wa duh bekerja luar biasa komunikasi dengan petinggi partai-partai yang lain," tuturnya.
Sebagai partai pemilik kursi terbanyak di Jabar, PDIP juga enggan memberikan kesan terburu-buru untuk mengusung bakal calon Gubernur. Hal itu dilakukan untuk menyamakan aspek kolektivitas terlebih dahulu.
"PDIP selalu kedepankan kolektivitas kebersamaan. Kalau berminat untuk maju, mati kita komunikasi dengan partai yang seirama. Kemudian kita pilih hari baik mendeklarasikan bersama-sama," ucapnya.
Adanya komunikasi tersebut juga diamini oleh Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani. Menurutnya, Gerindra memang tengah berkomunikasi dengan PDIP, namun komunikasi itu masih belum intensif.
"Kami sedang komunikasi dengan PDIP untuk jadi koalisi," kata Muzani.
Selain dengan PDIP, partai besutan Prabowo Subianto itu juga berkomunikasi dengan partai lainnya. Seperti PAN dan juga PKS untuk Pilgub Jabar. [rnd]

Baca Juga: Sudrajat akui tak populer, segera lakukan road show di Jawa BaratPasrah ditinggal PKS dan PAN, Deddy Mizwar nilai langkah Gerindra masih jauhUsai bertemu, PAN puji Sudrajat sosok tentara intelektualSoal usung Deddy Mizwar, PAN serahkan ke partai lainLemah di kawasan Pantura, ini saran buat Ridwan KamilRidwan Kamil targetkan pilih pendamping di Pilgub Jabar pekan depanPilgub Jabar, PDIP siapkan skenario usung kader sendiri
Topik berita Terkait:
  1. Pilgub Jabar
  2. PDIP
  3. Gerindra
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Rekomendasi

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.


Sumber: Google News | Berita 24 Jabar

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »