www.AlvinAdam.com


Berita 24 Jawa Barat

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan Mendampingi Presiden Jokowi Melakukan Kunjungan di Jabar

Posted by On 16.58

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan Mendampingi Presiden Jokowi Melakukan Kunjungan di Jabar

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan Mendampingi Presiden Jokowi Melakukan Kunjungan di Jabar

Usai kunjungan di Banjar, Presiden Jokowi melanjutkan perjalanan ke Ciamis untuk membagikan sebanyak 5.447 sertifikat surat tanah.

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan Mendampingi Presiden Jokowi Melakukan Kunjungan di JabarHumas JabarGubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan (Aher) mendampingi kunjungan Presiden Rebuplik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) ke Jawa Barat, Selasa (16/01/2017).

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANJAR - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher), mendampingi kunjungan Preside n Rebuplik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) ke Jawa Barat, Selasa (16/01/2017).

Kunjungan pertama, Presiden Joko Widodo (Jokowi) membagikan 1.771 Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan 1.000 Program Keluarga Harapan (PKH) di Kota Banjar.

"Hari ini dibagikan Kartu Indonesia Pintar sebanyak 1.771, Kemudian ibu-ibu penerima PKH, kartunya ada 1.000," kata Jokowi.

Jokowi menjelaskan bahwa pada Kartu Indonesia Pintar, terdapat dana yang dapat dimanfaatkan untuk keperluan sekolah. Dimana dalam KIP terdapat dana senilai Rp 450.000 (untuk SD), SMP Rp 750.000, dan SMA, SMK, serta Kejar Paket dapat Rp 1 juta," Imbuh Jokowi.


Jokowi pun selanjutnya mengingatkan agar dana yang terdapat di dalam kartu digunakan untuk kebutuhan pendidikan, bukan yang lain.

"Beli buku, sepatu, tas, untuk sekolah boleh. Pulsa? kalau ada yang ketahuan beli pulsa, kartunya dicabut, janjian ya? Jadi hanya dipakai untuk hal-hal berkaitan dengan sekolah dan pendidikan ki ta," katanya.

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa menuturkan dari 1.771 penerima KIP terbagi menjadi, 653 pelajar SD, 555 pelajar SMP, 119 pelajar SMA, 297 pelajar SMK dan 147 dari kejar paket A, B dan C.

Sementara itu, bagi 1.000 ibu-ibu penerima PKH, terdapat total dana senilai Rp 1.890.000 per tahun, yang selaiknya digunakan untuk kebutuhan pendidikan maupun gizi anak-anak.

"Anggaran PKH juga sudah mulai bisa dicairkan per 1 Februari 2018 sebesar Rp 500.000," katanya.

Halaman selanjutnya 12
Editor: Jannisha Rosmana Dewi Sumber: Tribun Jabar Ikuti kami di Aksi Berani Pria Gondrong Kembalikan Sampah yang Dibuang Sembarangan oleh Penumpang Mobil Polisi Sumber: Google News | Berita 24 Jabar

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »