www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

VIDEO: Ini Isi Hotel Pertama di Asia yang Menggantung di Tebing Gunung Parang Purwakarta

Posted by On 00.36

VIDEO: Ini Isi Hotel Pertama di Asia yang Menggantung di Tebing Gunung Parang Purwakarta

Wisata Purwakarta

VIDEO: Ini Isi Hotel Pertama di Asia yang Menggantung di Tebing Gunung Parang Purwakarta

Dinding ruangan kapsul menggunakan kaca policarbonate sejenis kaca setebal 5 milimeter

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha

TRIBUNJABAR.CO.ID, PURWAKARTA - Satu hotel di tebing Gunung Parang Desa Sukamulya Kecamatan Tegalwaru Kabupaten Purwakarta yang pada proses pembangunannya dibantu Pemkab Purwakart‎a akhirnya rampung dibangun.

Ruangan kamar hotel dengan peminat khusus ini berukuran panjang 6 meter ‎dan lebar 2.5 meter berbentuk kapsul segi lima. Kapsul yang dibangun dengan rangkaian besi baja yang dilapis anti karat itu menempel di tebing Gunung Parang di ketinggian kurang lebih 4 00 meter.

Dinding ruangan kapsul menggunakan kaca policarbonate sejenis kaca setebal 5 milimeter yang saat polos sehingga pemandangan di sekitar gunung terlihat jelas, apalagi landscape Bendungan Ir H Juanda. Saat diinjak, kaca policarbonate itu kuat. Dinding kapsul Ruangan kapsul terdiri dari tiga bagian, ruangan kamar tidur, ruang tengah dan toilet kering.

Air conditioner (AC) juga dipasang di ruangan kapsul itu sehingga membuat udara di ruangan terasa sejuk layaknya kamar hotel. Fasilitas listrik‎ juga tersedia berikut penerangan, pemanas air, gelas, washtafel hingga toilet kering.

Tribun mencoba memasuki ruangan kamar hotel itu. Pintu masuk hotel berada di atap dan untuk masuk, perlu menuruni anak tangga yang langsung tiba di toilet.

Saat kaki menginjak lantai ruangan, tidak ada gerakan atau getaran dari kapsul tersebut. Ruangan kamar tidur mampu menampung tiga hingga empat orang. Ditambah dua bangku di ruangan tengah yang selain berfungsi tempat duduk, juga bisa untuk tidur.

Baca: Deretan Artis Berlomba Pakai Gaun Mewah di Ajang Penghargaan, Ada yang Disebut Mirip Barbie Hidup

Air dan listrik dipasok dari sumber listrik yang dioperatori Badega Gunung Parang yang dikomandoi Dhani Daelami (45). Menurutnya, ‎kapsul seberat 1 ton itu diikat oleh 20-an tali besi yang menancap ke tebing. Satu tali besi mampu menahan beban 2 ton dan jika 20 tali, maka mampu menahan beban hingga 20 ton.

"Dampaknya, saat diinjak kapsul tetap stabil tidak bergerak sedikitpun‎ sehingg keamanan tetap terjaga," ujar Dhani di lokasi Gunung Parang, Senin (16/10).

Baca: Bupati Lebak Ngamuk Pakai Bahasa Sunda: Jangan Main-main Sama Saya, Saya Putusin Leher Kalian

Hotel gantung atau akrab disebut skylodge ini yang kedua di dunia setelah sebelumnya dibangun juga di ‎ Peru, Amerika Latin. Namun di Asia dan Asia Tenggara, hotel gantung di Gunung Parang ini yang pertama.

< p>"Ini yang pertama di Asia dan Asia Tenggara dan kedua di dunia," ujar Dhani. Saat ini, timnya masih akan membangun kapsul-kapsul lain di tebing Gunung Parang sebanyak 9 ruangan dan ditargetkan rampung sebelum pergantian tahun. (men)

Penulis: Mega Nugraha Editor: Kisdiantoro Sumber: Tribun Jabar Ikuti kami di Sophia Latjuba Buka-bukaan di Atas Kasur, Netter Tak Tahan Bahas Kelakuan Ariel Dulu! Sumber: Tribun Jabar

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »