www.AlvinAdam.com

Berita 24 Jawa Barat

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Bank Indonesia musnahkan 54.041 lembar uang palsu

Posted by On 01.11

Bank Indonesia musnahkan 54.041 lembar uang palsu

Merdeka > Peristiwa Bank Indonesia musnahkan 54.041 lembar uang palsu Rabu, 15 November 2017 13:44 Reporter : Andrian Salam Wiyono Bank Indonesia musnahkan 54.041 lembar uang palsu. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia Jawa Barat memusnahkan 54.041 lembar uang palsu. Jumlah itu didapat dari hasil pengungkapan antar lembaga hukum dan perbankan sejak tahun 2009-2 017.
Pemusnahan dilakukan ‎di KPw Bank Indonesia Jawa Barat, Jalan Perintis Kemerdekaan, Rabu (15/11). Hadir dalam acara pemusnahan Kepala Kepala KPw BI Jabar Wiwiek Sisto Widayat dan Kapolda Jawa Baat Irjen Pol Agung Budi.
"Hasil dari klarifikasi perbankan itu 82 persen. Sisanya, berasal dari temuan kepolisian dan hasil pengolahan BI," kata Wiewiek saat ditemui usai acara pemusnahan.
Temuan itu kata dia harus diapresiasi khususnya kinerja pegawai perbankan di bagian teller yang menjadi garda depan dalam memutus peredaran uang palsu dengan aktif melaporkan kepada BI. Dia menyebut, dari 71 bank yang ada di Jawa Barat, hanya 10 bank yang melaporkan hasil klarifikasinya kepada kami.
"Yang aktif (melaporkan) sekitar 10 sampai 15 bank. Mohon kalau perbankan yang selama ini belum melaporkan uang palsu atau menemukan indikasi adanya uang palsu, bisa segera aktif berkoordinasi dengan BI," ucapnya.
Dia menambahkan, pemusnahan uang yang dilakukannya i ni merupakan yang pertama kali, setelah muncul peraturan yang mengatur di tahun 2015. "Biasanya pemusnahan hany bisa dilakukan di Jakarta. Tetapi, sejak ketentuan baru di tahun 2015, (pemusnahan) bisa dilakukan di kantor perwakilan BI," terangnya.
Ia berencana akan menggelar cara serupa dengan berkelanjutan setiap tahun. "Agar tidak menumpuk," pungkasnya. [eko]

Topik berita Terkait:
  1. Uang Palsu
  2. Bandung
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Rekomendasi

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.


Sumber: Google News | Berita 24 Jabar

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »