www.AlvinAdam.com

Berita 24 Jawa Barat

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Persib Bandung Jadi Tim Paling Banyak Menerima Sanksi, Ini Reaksi Umuh Muchar

Posted by On 23.13

Persib Bandung Jadi Tim Paling Banyak Menerima Sanksi, Ini Reaksi Umuh Muchar

Persib Bandung

Persib Bandung Jadi Tim Paling Banyak Menerima Sanksi, Ini Reaksi Umuh Muchar

Umuh Muchtar diberikan sanksi lantaran dinilai melakukan protes keras kepada wasit saat Persib melawan Madura United 18 Oktober lalu

Persib Bandung Jadi Tim Paling Banyak Menerima Sanksi, Ini Reaksi Umuh MucharTribun Jabar/Deni DenaswaraDuel klasik Persija Jakarta kontra Persib Bandung diwarnai keputusan kontroversial wasit di Stadion Manahan, Solo, Jumat (3/11/2017).

Laporan wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurrahman

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - Persib Bandung menjadi tim paling banyak menerima sanksi dari Komisi Disiplin (Komdi s) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Dari hasil sidang terbaru Komdis PSSI tanggal 28 Oktober dan 2 November 2017, ada enam sanksi yang diterima Persib Bandung, dari total 17 sanksi yang dikeluarkan Komdis PSSI.

Ke enam sanksi itu diantaranya diberikan kepada Manajer Persib, Umuh Muchtar, Assiten Pelatih Persib, Herrie Setyawan dan pemain Persib, Dedi Kusnandar.

Umuh Muchtar diberikan sanksi lantaran dinilai melakukan protes keras kepada wasit saat Persib melawan Madura United 18 Oktober lalu, dan didenda Rp 20 juta.

Pun demikian dengan Herrie Setyawan yang juga terkena denda sebesar Rp10 juta akibat dinilai berlebihan protes ke pengadil lapangan di partai lawan Madura United.

Sementara Dedi Kusnandar, disanksi lantaran melakukan pelanggaran terhadap salah satu pemain Madura United, dan dihukum larangan bermain dua kali serta diharuskan membayar denda Rp10 juta.


Umuh Muchtar yang mengetahui sanksi tersebut mengaku kaget, me nurutnya seharusnya Komdis PSSI melakukan kajian terlebih dulu sebelum memberikan hukuman.

"Saya tidak mengerti, harusnya dikaji dulu, di panggil dulu dimintai keterangan, jangan main sanksi aja. Ini keputusan sepihak. Sekarang orang yang benar-benar mencuri saja tidak langsung divonis, tapi ditanya dulu, disidangkan, baru dijatuhi sanksi. Namanya juga sidang ya seperti itu," ujar Umuh, saat dihubungi melalui sambungan telepon, Selasa (7/11/2017).

Selama menjadi manajer Maung Bandung, Umuh pun mengaku baru pertama kali diberikan sanksi seperti ini.

"Baru saya disanksi seperti ini selama menjadi manjer. Saya kaget," katanya. (naz)

Penulis: Nazmi Abdurrahman Editor: Kisdiantoro Sumber: Tribun Jabar Ikuti kami di Pakai Kamera Tersembunyi, Begini Proses Tawar-menawar Tarif dengan Sejumlah PSK di Jakarta Sumber: Tribun Jabar

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »