www.AlvinAdam.com

Berita 24 Jawa Barat

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Tol Bocimi Mulai Beroperasi Desember

Posted by On 15.47

Tol Bocimi Mulai Beroperasi Desember

Tol Bocimi Mulai Beroperasi Desember

Budi mengatakan bahwa untuk jalur ganda (double track) Bogor - Sukabumi akan diselesaikan sampai akhir tahun 2018

Tol Bocimi Mulai Beroperasi DesemberTribunnewsBogor.com/Naufal Fauzykampung Raweuy, Desa Ciadeg, Cigombong Bogor

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CICURUG - Tol Bogor Ciawi Sukabumi sudah mulai dapat dioperasikan bulan Desember 2017 mendatang.

Hal tersebut dikatakan oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi seperti siaran pers yang diterima TribunnewsBogor.com.

Setelah kunjungan kerja Presiden Jokowi ke Sukabumi beberapa waktu lalu, akhirnya pemerintah menemukan bahwa Sukabumi mempunya i hambatan terkait aksesibilitas.

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi mengunjungi Sukabumi pada Selasa (7/11/2017) untuk membahas pembangunan yang akan dilakukan pemerintah dalam mengatasi hal itu.

"Presiden waktu itu diminta oleh walikota tiga hal, yaitu jalur ganda, yang kedua mempercepat tol, yang ketiga membuat bandara," ujar Budi ketika mengunjungi Stasiun Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Selasa (7/11/2017).

Budi mengatakan bahwa untuk jalur ganda (double track) Bogor - Sukabumi akan diselesaikan sampai akhir tahun 2018 serta secara bersamaan juga akan dibangun koneksi rel kereta api yang menyambungkan Sukabumi dengan Bandung.

Kemudian untuk pembangunan bandara, Budi mengaku bahwa pihaknya sudah mengajukan permintaan ke Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk pembebaskan lahan dimana masih dalam proses penentuan antara di Sukabumi atau di Pelabuhan Ratu.

"Untuk bandara kita sudah minta ke Pemprov Jabar untuk membebaskan tanah insyaA llah dalam satu bulan ini selesai, itu tanahnya antara sukabumi dan Pelabuhan Ratu, antara dua itu, mana yang baik kita bebaskan satu tahun, 2019 kita bangun insyaAllah maksimal dua tahun selesai," katanya.

Sementara untuk pembangunan Tol Bocimi dari Ciawi sampai Cigombong yang berjarak 11 km menurut Budi bisa diselesaikan Desember 2017 ini.

Selain itu dalam kunjungannya ke Sukabumi ia juga mengaku melakukan pertemuan dengan para mahasiswa Sukabumi dan pesantren milik MUI untuk memberikan pengertian kepada mereka supaya bisa menyampaikan ke masyarakat tentang program pemerintah demi membangun konektivitas Sukabumi agar lebih baik.

"Presiden akan datang lagi ke sini (Sukabumi) pertengahan Desember dengan melihat dua momen yaitu meresmikan Tol Ciawi-Cigombong dan melakukan ground breaking jalur ganda," ungkapnya.

Penulis: Naufal Fauzy Editor: Ardhi Sanjaya Sumber: TribunnewsBogor.com Ikuti kami di Pensiunan PNS Perkosa Gadis 21 Tahun di Warung Kopi, Video Durasi 3 Menitnya Beredar Sumber: Tribun Bogor

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »