www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Persib Mengupayakan Tetap Bermarkas di Jabar saat Liga 1 2018

Posted by On 07.01

Persib Mengupayakan Tetap Bermarkas di Jabar saat Liga 1 2018

Bola.com, Bandung - Manajemen Persib Bandung akan mengupayakan Stadion Galuh (Ciamis) dan Stadion Singaperbangsa (Karawang) sebagai opsi untuk dijadikan homebase tim Maung Bandung pada kompetisi Liga 1 2018, yang rencananya mulai digulirkan pada Maret 2018.

Upaya tersebut seiring dengan adanya rencana renovasi dua stadion yang biasa digunakan Persib untuk menjamu lawan, Stadion Si Jalak Harupat (Soreang) dan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (Bandung), sebagai venue Asian Games 2018.

  • Jupe Pergi, Persib Buka Peluang Nego Andik Vermansah
  • Setelah Jupe Pergi, Vlado Buka Kartu Alasan Tinggalkan Persib
  • VIDEO: Ini Laga-Laga Seru MMA di One Championship, Global Superheroes

Stadion lain di Jawa Barat seperti Stadion Patriot (Bekasi) dan Pakansari (Bogor) juga disiapkan untuk Asian Games. Tak pelak, Persib untuk sementara harus pindah homebase untuk menjamu tim tamu saat Liga 1 2018 mulai bergulir.

"Kami masih berusaha agar Persib tetap bermarkas di Jawa Barat. Masih ada Stadion Galuh dan Singaperbangsa. Kami akan coba antara dua stadion itu mana yang layak untuk dijadikan tempat laga kandang Persib," ucap Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) selaku pengelola Persib, Teddy Tjahyono.

Teddy menambahkan pihaknya juga akan mengupayakan satu di antara dua stadion ini tetap bisa digunakan sebagai markas sementara karena keadaan dan situasi yang tidak sedang memungkinkan.

Hal ini berkaitan dengan adanya kekhawatiran Stadion Singaperbangsa atau Stadion Galuh tidak lolos verifikasi untuk menggelar pertandingan di kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

"Mungkin PT Liga Indonesia Baru sedang mencoba melakukan verifikasi agar kami bisa menggunakan salah satu stadion itu karena ini keadaan sedang force majeure-lah," cetus Teddy.

Itulah mengapa Teddy percaya diri Persib tetap bermarkas di wilayah Jawa Barat dan tidak menjamu lawan hingga keluar Jawa Barat. "Pokoknya kami inginnya tetap main di Jabar. Mudah-mudahan bisa karena kami inginnya main di rumah sendiri," imbuhnya.

Seperti diketahui Stadion GBLA langsung direnovasi seusai Persib menjamu PSM Makassar, Jumat (26/1/2018), untuk disiapkan sebagai satu di antara venue Asian Games 2018. Begitu pula dengan Stadion Si Jalak Harupat, Soreang.

Setelah renovasi tuntas, akan dilakukan pemeliharaan agar terawat hingga bergulirnya Asian Games pada Agustus 2018. Itulah mengapa, mau tidak mau Persib harus mengungsi untuk sementara waktu.

Sumber: Google News | Berita 24 Jabar

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »