www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

New Datsun Cross Resmi Mengaspal di Jawa Barat

Posted by On 11.04

New Datsun Cross Resmi Mengaspal di Jawa Barat

New Datsun Cross Resmi Mengaspal di Jawa Barat

Agus Warsudi

loading...
New Datsun Cross Resmi Mengaspal di Jawa Barat
President Director Nissan Motor Indonesia Eichii Koito dan Head of Communication PT NMI R I Hana Maharani berfoto saat peluncuran Datsun Crosd di Bandung. Foto/Agus Warsudi/SINDOnews
A+ A- BANDUNG - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) resmi meluncurkan New Datsun Cross di Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (27/2/2018). Peluncuran mobil yang merupakan flagship baru Datsun itu berlangsung di Hotel Sheraton Bandung, Jalan Ir H Djuanda.
Hadir dalam acara itu, President Director Nissan Motor Indonesia Eichii Koito, Head of Communication PT NMI R I Hana Maharani, dan Koordinator Wilayah 2 Indomobile Group Doni Munajat.
Eichii Koito mengatakan, New Datsun Cross memiliki tampilan khas dengan beragam fitur teknologi dan keselamatan canggih. Datsun Cross menandai dimulainya fase baru perjalanan Datsun di Indonesia. "Mobil modern ini khusus dikembangkan untuk konsumen Indonesia, Produk ini memperlihatkan arah masa depan Datsun. Dengan sederet teknologi canggih, Datsun Cross akan memberikan kenyamanan dan kemanan saat berkendara bagi konsumen," kata Eichii.
Desain dan keserbagunaan Datsun Cross, ujar Eichi, membedakannya dari mobil lain di kelas yang sama. Mobil ini merupakan jawaban berani di transportasi pribadi, mobil untuk semua gaya hidup dan berbagai tugas. "Mobil ini akan menjadi mitra andal, praktis, dan jadi bagian dari kehidupan keluarga," ujarnya.
Untuk dapur pacu, tutur Eichii, Datsun CROSS digerakkan oleh mesin bensin ringan dan tanggap 1,2 liter dengan tenaga 68/78 horse pow er (HP), dan torsi 104 Nm. Dengan mesin ini, Datsun Cross mendapatkan keseimbangan sempurna antara kinerja bertenaga dan penghematan bahan bakar.
Selain varian dengan transmisi manual, Datsun Cross juga menawarkan continuously variable transmission (X-Tronic CVT). Transmisi ini diperkenalkan untuk pertama kali dalam produk Datsun. Teknologi CVT generasi terkini itu semakin meningkatkan kemampuan berkendara dan kenyamanan.
"Selain mudah dikendarai dan pergantian gear lebih halus, sistem transmisi ini sangat hemat bahan bakar, menawarkan kinerja lebih baik, memiliki sedikit bagian bergerak, Iebih tahan lama, ringan, dan ringkas daripada gearbox otomatis konvensional," tuturnya.
Datsun Cross mengusung ground clearance setinggi 200 milimeter dan roda besar ban berukuran 15 inci, dengan ban dibuat dari material karet khusus sehingga memiliki kinerja Iebih baik dan ekonomis. Bahkam mobil ini merupakan satu-satunya kendaraan di kelasnya yang dilengkap i dengan teknologi Vehicle Dynamic Control (VDC) sebagai standar di semua varian.

"Fitur VDC Datsun Cross mencakup anti-lock brakes (ABS),
electronic brake distribution with brake assigt (ESED with BA), traction control (TCS), dan brake-limited slip differential (B-LSD). Datsun Cross juga dilengkapi airbag ganda, lampu peringatan sabuk pengaman, dan lampu headlight otomatis," tambah Eichii.
"Di Bandung, Datsun Cross dijual dengan harga Rp170 juta. Mobil ini hadir dalam tujuh warna pilihan, yakni metalik biru khas amber dan copper, solid, putih, hitam, metalik abu-abu, merah, dan perak. Pada 31 Januari 2018, mulai produksi Datsun Cross di pabrik NMI di Purwakarta dengan pengiriman pertama direncanakan Maret," pungkas Eichii. (mim)Sumber: Google News | Berita 24 Jabar

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »