www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Di Selandia Baru, Jokowi: Jangan Lupa Minum Kopi Indonesia

Posted by On 17.24

Di Selandia Baru, Jokowi: Jangan Lupa Minum Kopi Indonesia

Warta Ekonomi.co.id, Selandia Baru -

Presiden Joko Widodo melakukan diplomasi kopi Indonesia untuk lebih mengeratkan hubungan perdagangan Indonesia dengan Selandia Baru.
"Jangan lupa, jika minum kopi, minumlah kopi Indonesia," kata Presiden Jokowi saat sambutan pada jamuan santap siang kenegaraan bersama Gubernur Jenderal Selandia Baru Dame Patsy Reddy di Government House, Wellington, Selandia Baru, Senin (19/3/2018).
Riuh tawa dan tepuk tangan dari para hadirin yang ada di ruangan pun mencairkan suasana pertemuan di Norie State Dining Room itu.
Sebagai seorang mantan pebisnis, jelas Presiden, insting wirausahanya langsung muncul saat mendengar bahwa masyarakat Selandia Baru senang minum kopi.
"Saya langsung berpikir Indonesia harus dapat mengekspor lebih banyak kopi ke Selandia Baru," demikian Presiden da lam keterangan dari Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin diterima di Jakarta.
Indonesia merupakan salah satu negara produsen komoditas kopi terbesar di dunia.
Sejumlah varietas kopi tumbuh dan berkembang di Tanah Air. Variasinya beragam dan tersebar di seluruh daerah Indonesia antara lain kopi Jawa Barat seperi kopi Gunung Puntang dan Malabar, kopi Kintamani asal Bali, kopi-kopi asal Sumatera seperti Mandailing maupun Gayo, kopi asal Jawa tengah-Jawa Timur seperti java arabica maupun robusta, kopi Toraja dari Sulawesi Selatan, hingga kopi luwak yang sudah terkenal di seantero negeri.
"Masing-masing kopi ini memiliki cita rasa keunikan yang berbeda. Saya mendengar kopi Sumatera dan kopi Jawa Barat cukup populer di sini," ungkap Jokowi.
Presiden berharap diplomasi kopi tersebut dapat menjadi perekat baru hubungan bilateral Indonesia dan Selandia Baru.
"Diplomasi kopi akan menjadi perekat baru hubungan bilateral k ita. Hubungan bilateral yang baik yang sudah terjalin selama 60 tahun," kata Kepala Negara menutup sambutannya.

Sumber: Google News | Berita 24 Jabar

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »