www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

PT Dirgantara Indonesia Kembangkan Pesawat N219

Posted by On 05.56

PT Dirgantara Indonesia Kembangkan Pesawat N219

Berita Parlemen

PT Dirgantara Indonesia Kembangkan Pesawat N219

DPR RI terus mendukung industri pesawat nasional yang sangat diperlukan di Indonesia, melalui PT Dirgantara Indonesia (PT DI).

PT Dirgantara Indonesia Kembangkan Pesawat N219

Wilayah Geografis Negara Indonesia yang luas dengan ribuan pulau, perlu sebuah moda transportasi yang mumpuni untuk menjelajahinya, salah satunya adalah pesawat.

Oleh karena itu, DPR RI terus mendukung industri pesawat nasional yang sangat diperlukan di Indonesia, melalui PT Dirgantara Indonesia (PT DI).

“Perkembangan PT Dirgantara Indonesia bisa membuat industri pesawat, karena kita tahu Indonesia sangat luas dan membutuhkan pe sawat dalam negeri yang kuat. Saya yakin kalau di support dengan SDM dan dana dari negara, ini bisa berkembang dengan baik,” kata Anggota Komisi VI DPR RI Bowo Sidik Pangarso saat memimpin peninjauan ke hanggar Fixed Wing PT Dirgantara Indonesia, Bandung, Jawa Barat, Jumat (24/3/2018).

Politisi Fraksi Partai Golkar itu menambahkan, dalam kunjungan kerja Komisi VI DPR RI ini, pihaknya meminta masukan kepada direksi PT DI, terkait dukungan yang bisa diberikan oleh Komisi VI DPR RI.

“Tentunya kami punya tugas penganggaran. Artinya anggaran apa yang dibutuhkan mudah-mudahan akan menjadi perjuangan kami bersama selama untuk bangsa, kita akan berpihak kepada PT DI,” imbuh politisi dapil Jawa Tengah itu.

Di tempat yang sama, Direktur PT DI Elfien Goentoro berharap DPR dapat mendukung PT DI. Salah satunya melalui dukungan pada pengembangan pesawat N219, karena pesawat ini merupakan produk buatan anak bangsa sendiri.

“Agar bisa tepat waktu untuk bisa mengh asilkan secara komersial, kita punya target prototype untuk tahun ini. Memang ada kekurangan dana pengembangan yang ada di lapangan sedang ada proses, sudah kami sampaikan kepada DPR untuk bisa dibantu penyelesaiannya,” katanya usai pertemuan.

Dalam rangka pengembangan produksi untuk mencapai 50 pesawat per tahun, tahapannya sekitar tiga tahun.

“Targetnya tahun depan 6 pesawat dengan resisting facility, terus bekembang menjadi 19, terus 39, langsung 49 atau 50. Jadi ini program yang telah kami buat, semoga berjalan lancar sesuai dengan yang kita harapkan,” kata Elfien. (*)

Editor: Content Writer Ikuti kami di Hampir Tak Tersorot Media, Kabar Duka Datang dari Artis Mantan Kekasih Donna Agnesia Sumber: Google News | Berita 24 Jabar

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »