www.AlvinAdam.com

Berita 24 Jawa Barat

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Berita Populer: Prabowo Kapok, Pengakuan Perawat Novanto, dan Egy Maulana Berseragam Benfica

Posted by On 21.13

Berita Populer: Prabowo Kapok, Pengakuan Perawat Novanto, dan Egy Maulana Berseragam Benfica

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyampaikan pidato politiknya di hadapan kader dan simpatisan pada acara Prabowo Menyapa Warga Jawa Barat di Depok, Jawa Barat, Minggu (1/4). Dalam pidatonya Prabowo menyampaikan visi dan misi Partai Gerindra menyongsong tahun politik 2018 dan 2019, serta mendukung pasangan Cagub dan Cawagub Jawa Barat Sudrajat-Ahmad Syaikhu pada Pilgub Jabar 2018. ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/pras/18Indrianto Eko Suwarso Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyampaikan pidato politiknya di hadapan kader dan simpatisan pada acara Prabowo Menyapa Warga Jawa Barat di Depok, Jawa Barat, Minggu (1/4). Dalam pidatonya Prabowo menyampaikan visi dan misi Partai Gerindra menyongsong tahun politik 2018 dan 2019, serta mendukung pas angan Cagub dan Cawagub Jawa Barat Sudrajat-Ahmad Syaikhu pada Pilgub Jabar 2018. ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/pras/18

1. Prabowo Kapok dengan Elite Indonesia

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menilai, kelompok elite di Indonesia bertanggung jawab besar atas perekonomian Indonesia saat ini. Menurut dia, akibat ulah para elite di Indonesia, kini perekonomian tak berpihak kepada rakyat kecil.

Sebab, Prabowo menilai, para elitelah yang ada di dalam lingkaran pengambilan kebijakan di Indonesia.

Prabowo menilai, mulai dari elite di pemerintahan, partai politik, hingga para pengusaha dan cendekiawan turut bertanggung jawab atas terbangunnya sistem perekonomian neoliberal di Indonesia.

"Terutama elite, kita terus terang saja minta ampun, deh. Gue sudah kapok sama elit e Indonesia," kata Prabowo dalam pidatonya di acara kampanye calon gubernur-wakil gubernur Jawa Barat Sudrajat-Ahmad Syaikhu di Depok, Minggu (1/4/2018).

Ia menyadari, dirinya bagian dari elite lantaran ia adalah pemimpin partai politik. Dulu, ia pun menyadari merupakan bagian dari elite TNI karena pernah menjabat Panglima Komando Strategis Angkatan Darat.

Namun, ia mengaku sudah bertobat dan tak lagi memercayai sistem ekonomi liberal. Karena itu, Prabowo menyatakan, dirinya hadir sebagai elite politik yang memerangi sistem ekonomi liberal.

Baca selanjutnya: Prabowo: Gue Sudah Kapok Sama Elite Indonesia...

2. Perawat RS Dibentak Setya Novanto yang Minta Kepalanya Diperban

Setya Novanto duduk di kursi terdakwa di Pengadilan Tipikor Jakarta, Kamis (29/3/2018).KOMPAS.com/ABBA GABRILLIN Setya Novanto duduk di kursi terdakwa d i Pengadilan Tipikor Jakarta, Kamis (29/3/2018).Perawat Rumah Sakit Medika Permata Hijau, Indri Astuti, bersaksi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Senin (2/4/2018).

Dalam persidangan, Indri menceritakan pengalamannya saat diminta merawat pasien atas nama Setya Novanto pada 16 November 2017 lalu. Menurut Indri, awalnya dia mencoba mengajak Setya Novanto untuk berkomunikasi.

Namun, Setya Novanto hanya memejamkan mata dan tidak merespons pertanyaan yang diajukan. Begitu juga saat Indri membuka kancing baju dan melakukan perekaman jantung.

Namun, Indri tiba-tiba dikejutkan dengan kata-kata Novanto yang disampaikan dengan nada tinggi.

"Sebelum saya keluar kamar, pasien itu bilang, 'Kapan saya diperban?'. Saya kaget, langsung balik badan karena nada suaranya seperti itu. Dia agak membentak," kata Indri kepada majelis hakim.

Baca selanjutnya: Perawat RS Dibentak Setya Novanto yang Minta Kepalanya Diperban

3. Egy Maulana Akan Segera Berseragam Benfica

Pesepak bola timnas Indonesia U-19 Egy Maulana (kanan) berebut bola dengan pesepak bola timnas Jepang U-19 Kawai Ayumu (kiri) dalam laga persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (25/3/2018). Indonesia kalah dari Jepang dengan skor akhir 1-4.ANTARA FOTO/DHEMAS REVIYANTO Pesepak bola timnas Indonesia U-19 Egy Maulana (kanan) berebut bola dengan pesepak bola timnas Jepang U-19 Kawai Ayumu (kiri) dalam laga persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (25/3/2018). Indonesia kalah dari Jepang dengan skor akhir 1-4.Belum melakukan debut dengan Lechia Gdansk, Egy Maulana Vikri akan segera dipinjamkan ke Portugal untuk membela Benfica.

Lechia terpaksa meminjamkan Egy ke klub lain karena klub tersebut saat ini terancam degradasi ke kasta kedua Liga Polan dia.

"Pemain berusia 17 tahun tersebut akan bergabung dengan tim yunior Benfica. Namun, Benfica memiliki opsi untuk membelinya jika dia tampil bagus," demikian dikutip Bolasport.com dari Record.

Egy menandatangani kontrak dengan Lechia pada 11 Maret 2018 dengan durasi kontrak selama tiga tahun. Namun, pemain asal Medan ini baru bisa bermain pada musim 2018-2019.

Saat ini, Lechia berada di urutan ke-15 klasemen sementara Liga Polandia. Hingga pekan ke-29, mereka menelan 13 kekalahan, 10 hasil imbang dan hanya meraih 6 kemenangan.

Baca selengkapnya: Egy Maulana Akan Segera Berseragam Benfica


4. WhatsApp Bakal Beri Pengumuman Saat Pengguna Ganti Nomor

Ilustrasi WhatsAppIst Ilustrasi WhatsAppAplikasi pesan instan paling populer, Whatsapp diketahui akan segera memiliki fitur baru. Fitur ini memungkinkan pe ngguna untuk mengirim pemberitahuan kepada teman-teman dalam kontaknya, saat berganti nomor ponsel.

Fitur notifikasi ganti nomor ponsel ini diketahui masih dalam tahap uji coba. Untuk mencobanya, pengguna harus mengunduh WhatsApp untuk Android beta versi 2.18.97.

Pengguna beta iOS belum bisa menjajalnya. Dikutip Kompas.com dari Express.co.uk, Senin (2/3/2018), fitur ini nantinya akan memudahkan pengguna untuk melakukan migrasi informasi dari akun lama ke akun baru, baik itu grup, akun maupun informasi lainnya.

Kemudian, pengguna juga nantinya bisa memilih kepada siapa saja notifikasi ini akan dikirim. Bisa pada semua kontak, pada kontak yang baru saja chat, atau hanya pada orang-orang tertentu sesuai keinginan.

Cara untuk menggunakan fitur ini sangat mudah. Seperti yang disebutkan di awal, pertama-tama pengguna harus meng-update WhatsApp Android versi Beta ke versi 2.18.97.

Jika sudah ter-update, pengguna bisa memilih menu Wh atsApp setting pada bagian pojok kanan atas, dan menekan menu Account. Setelah itu, masukkan nomor ponsel lama dan baru, kemudian pilih Next.

Baca selengkapnya: WhatsApp Bakal Beri Pengumuman Saat Pengguna Ganti Nomor

5. Permohonan Maaf Arief Hidayat Setelah Tak Jabat Ketua MK...

Hakim Konstitusi Arief Hidayat mengucapkan sumpah jabatan di hadapan Presiden Joko Widodo saat dilantik di Istana Negara, Jakarta, Selasa (27/3). Presiden melantik Arief Hidayat menjadi hakim konstitusi periode 2018-2023 setelah terpilih sebagai hakim konstitusi perwakilan DPR. ANTARA FOTO/WAHYU PUTRO A Hakim Konstitusi Arief Hidayat mengucapkan sumpah jabatan di hadapan Presiden Joko Widodo saat dilantik di Istana Negara, Jakarta, Selasa (27/3). Presiden melantik Arief Hidayat menjadi hakim konstitusi periode 2018-2023 setelah terpilih sebagai haki m konstitusi perwakilan DPR. Hakim konstitusi Arief Hidayat menyampaikan permohonan maaf setelah ia tak lagi menjabat ketua Mahkamah Konstitusi ( MK). Permohonan maaf itu ia sampaikan saat diberikan waktu bicara sesaat sebelum pemungutan suara atau voting ketua baru MK dilakukan.

"Secara terbuka saya mohon maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia," ujar Arief Hidayat di Gedung MK, Senin (2/4/2018). Arief memohon maaf atas berbagai kekurangannya selama menjabat ketua MK sejak 2015 lalu.

Ia sudah dua kali menjabat Ketua MK, yakni pada periode 2015-2017 dan 2017-2019. Lantaran hal itu, ia tidak lagi memiliki hak dipilih kembali sebagai ketua MK.

Hal ini sesuai dengan Pasal 4 Ayat 3a UU MK dan Pasal 2 Ayat 6 PMK Nomor 3 Tahun 2012 tentang Tata Cara Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua MK.

Seperti diketahui, selama masa jabatannya, Arief banyak dilaporkan ke Dewan Etik MK atas dugaan pelanggaran kode etik. Meski begitu, mantan Ketua MK Mahfud MD memuji Arief karena telah berupaya memulihkan kepercayaan rakyat kepada MK setelah lembaga tersebut diterjang isu korupsi.

Kasus korupsi pernah terjadi di tubuh MK terkait pilkada, yakni kasus dugaan suap ketua Mahkamah Konstitusi saat itu, Akil Mochtar.

Menurut Arief, MK masih punya banyak tantangan dan perkerjaan rumah, misalnya bersiap diri menangani gugatan hasil Pilkada 2018 dan Pemilu 2019.

Baca juga : Permohonan Maaf Arief Hidayat Setelah Tak Jabat Ketua MK...


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
  • Rangkuman Berita Populer di Kompas.com

Terkini Lainnya

Remaja Dievakuasi Setelah Terjebak di Pipa Limbah Selama 12 Jam

Remaja Dievakuasi Setelah Terjebak di Pipa Limbah Selama 12 Jam

Internasional 03/04/2018, 11:09 WIB Hasil Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua MK, Polarisasi Jadi Sorotan

Hasil Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua MK, Polarisasi Jadi Sorotan

Nasional 03/04/2018, 10:51 WIB Temui Jokowi di Istana, Guruh Bahas Pendirian Persada Soekarno

Temui Jokowi di Istana, Guruh Bahas Pendirian Persada Soekarno

Nasional 03/04/2018, 10:47 WIB KPK Kembali Periksa Keponakan Setya Novanto

KPK Kembali Periksa Keponakan Setya Novanto

Nasional 03/04/2018, 10:36 WIB Saat Partai Pendukung Ragukan Program OK OCE Anies-Sandi untuk Atasi Pengangguran...

Saat Partai Pendukung Ragukan Program OK OCE Anies-Sandi untuk Atasi Pengangguran...

Megapolitan 03/04/2018, 10:31 WIB Ramai-ramai Protes Aturan 1 KTP Hanya Boleh 3 Kartu SIM

Ramai-ramai Protes Aturan 1 KTP Hanya Boleh 3 Kart u SIM

Regional 03/04/2018, 10:28 WIB Putra Mahkota Saudi: Israel dan Palestina Punya Hak di Tanah Mereka

Putra Mahkota Saudi: Israel dan Palestina Punya Hak di Tanah Mereka

Internasional 03/04/2018, 10:24 WIB Kasus Suap Bupati Halmahera Timur, KPK Periksa Anggota DPR Bambang Wuryanto

Kasus Suap Bupati Halmahera Timur, KPK Periksa Anggota DPR Bambang Wuryanto

Nasional 03/04/2018, 10:14 WIB 15 Juli, Pacquiao Bertarung dengan Matthysse di Malaysia

15 Juli, Pacquiao Bertarung dengan Matthysse di Malaysia

Ol ahraga 03/04/2018, 10:13 WIB Lastri Penderita Kelainan Autoimun Berjuang Ikut UN demi Cita-cita Jadi Pengusaha di Desanya (2)

Lastri Penderita Kelainan Autoimun Berjuang Ikut UN demi Cita-cita Jadi Pengusaha di Desanya (2)

Regional 03/04/2018, 10:00 WIB Aksi Unjuk Rasa, PKL Tanah Abang Akan Buka Lapak di Depan Kantor Ombudsman Siang Ini

Aksi Unjuk Rasa, PKL Tanah Abang Akan Buka Lapak di Depan Kantor Ombudsman Siang Ini

Megapolitan 03/04/2018, 09:53 WIB Sisi Menangi Pilpres Mesir dengan Perolehan Suara 97 Persen

Sisi Menangi Pilpres Mesir dengan Perolehan Suara 97 Persen

Internasional 03/04/2018, 09:44 WIB Terima Bantuan, Anak-anak Korban Kebakaran Taman Kota Kembali Pakai Seragam ke Sekolah

Terima Bantuan, Anak-anak Korban Kebakaran Taman Kota Kembali Pakai Seragam ke Sekolah

Megapolitan 03/04/2018, 09:39 WIB Tersetrum, Seorang Pekerja di Bendungan Jokowi di Aceh Tewas

Tersetrum, Seorang Pekerja di Bendungan Jokowi di Aceh Tewas

Regional 03/04/2018, 09:38 WIB Jelang Pemilu, Pimpinan Baru MK Diharapkan Jaga Independensi

Jelang Pemilu, Pimpinan Baru MK Diharapkan Jaga Independen si

Nasional 03/04/2018, 09:36 WIB Load MoreSumber: Google News | Berita 24 Jabar

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »