www.AlvinAdam.com

Berita 24 Jawa Barat

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Hujan Lebat Disertai Petir dan Angin Kencang Masih Bayangi Jawa Barat sampai Tiga Hari ke Depan

Posted by On 01.25

Hujan Lebat Disertai Petir dan Angin Kencang Masih Bayangi Jawa Barat sampai Tiga Hari ke Depan

Hujan Lebat Disertai Petir dan Angin Kencang Masih Bayangi Jawa Barat sampai Tiga Hari ke Depan

Selain hujan, potensi gelombang tinggi 2,0 hingga 4,0 meter juga diperkirakan terjadi di beberapa perairan Indonesia.

Hujan Lebat Disertai Petir dan Angin Kencang Masih Bayangi Jawa Barat sampai Tiga Hari ke DepanIstimewaHujan deras menyebabkan banjir di Kampung Limbangan, Desa Kertajadi, Kecamatan Cidaun, Rabu (25/4/2018).

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Yongky Yulius

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Jawa Barat merupakan satu di antara sejumlah wilayah di Indonesia yang berpotensi dilanda hujan lebat disertai petir dan angin kencang dalam beberapa hari ke depan, sampai Sabtu (28/4/2018).

Deputi Bidang Meteorologi BMKG, Drs Mulyono R Prabowo M Sc menjelaskan hal itu dalam keterangan tertulis yang diterima Tribun Jabar, Kamis (26/4/2018).

Adapun wilayah selain Jawa Barat yang berpotensi dilanda hujan lebat itu adalah Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Jambi, Bengkulu, Sumatera Selatan, Bangka Belitung, Lampung, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, DIY Yogyakarta, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, Maluku, Maluku Utara, Papua Barat, dan Papua.

"Dalam beberapa hari ke depan pusat tekanan rendah di sekitar perairan Samudra Indonesia barat daya Sumatera masih terus bertahan dan aliran udara basah dari Samudera Hindia memengaruhi peningkatan hujan lebat diserta petir dan angin kencang," kata Mulyono dikutip dari keterangan tertulis.

Selain hujan, potensi gelombang tinggi 2,0 h ingga 4,0 meter juga diperkirakan terjadi di beberapa perairan Indonesia.

Baca: Persib vs Persija, Bojan Ingin Naik Barracuda hingga Jawaban Mario Gomez Soal Pengganti Febri

Baca: Pesan Pembunuh Sadis di Kebun Sawit pada Saksi: Jangan Kasih Tahu Siapapun

Gelombang tinggi itu berpotensi terjadi di perairan barat Aceh, perairan barat Pulau Simeulue hingga barat Kepulauan Mentawai, perairan Bengkuluâ€"Enggano, perairan barat Lampung, Selat Sunda bagian selatan, perairan selatan Jawa hingga Sumbawa, Selat Bali-Selat Lombokâ€"Selat Alas bagian selatan, perairan selatan Pulau Sumba-Pulau Sawu.

"Masyarakat diimbau agar tetap waspada dan berhati-hati terhadap dampak yang dapat ditimbulkan seperti banjir, tanah longsor, banjir bandang, genangan, angin kencang, pohon tumbang, dan jalan licin," kata Mulyono.(*)


Penulis: Yongky Yulius Editor: Ravianto Sumber: Tribun Jabar Ikuti kami di Istri Sah Ciduk Suaminya dengan Pelakor di Kamar Kos, Pelakor Malah Ngamuk, Jambak hingga Mencakar Sumber: Google News | Berita 24 Jabar

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »