www.AlvinAdam.com

Berita 24 Jawa Barat

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Yudistira, Wakili Garut Jadi Duta Anak Jawa Barat

Posted by On 03.07

Yudistira, Wakili Garut Jadi Duta Anak Jawa Barat

img-20180424-wa00201526671242 PENDIDIKAN RAGAM  Yudistira, Wakili Garut Jadi Duta Anak Jawa Barat

Gapura Garut , â€" Yudhistira Adrianto siswa Kelas 11 Madrasal Aliyah/Pesantren Mualimin Persis 76 Garut akhirnya dinobatkan sebagai Duta Anak Jawa Barat mewakili Kabupaten Garut di perhelatan Hari Anak Nasional Tahun 2018, di Kota Surabaya, Jawa Timur.

Yudistira bersama 26 anak dari perwakilan kabupate/kota di Jawa Barat akan bertemu dengan anak-anak sekluruh Indonesia pada tanggal 18-24 Juli 2018.

Tidak hanya itu, Yudistira juga terpilih sebagai Duta Informasi dari Kabupaten Garut.

Menurut Kepala Bidang Perlindungan Anak Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Garut, Drs. Rahmat Wibawa, pemilihan duta a nak ini, dilaksanakan berdasarkan 5 wilayah (wilayah Bogor, Purwakarta, Cirebon, Priangan Barat dan Priangan Timur).

“Setiap kabupaten/kota mengirim untuk perwakilan anak dan nanti satu orang anak setiap kab/kota yang akan dipilih untuk mewakili jabar”, katanya.

Keempat anak yang turut serta pada seleksi tresebut adalah : Tami Sri Rahayu (Siswi SMAN 11 Garut), Yudhistira Adrianto (MA Persis 76 Garut), Muhamad Askadi N.R (MTs Persis 99 Garut), dan Riza Hilman (SMAN 6 Garut).

Diantara empat anak tersebut, hanya satu yang lolos, dan hingga malam proses seleksi itu berlanjut.

“Akhirnya hanya satu yang harus lolos, yaitu Yudistira”, ujar Rahmat

Saat dihubungi melalui telepon seluler, salah seorang peserta seleksi dari Kabupaten Garut., Yudistira menyatakan bangga karenabisa lolos mewakili Kabupaten Garut.

Menurutnya, proses seleksi dilakukan di Horison Palma, Kabupaten Pangandaran selama dua hari, dari tanggal 23 sd 24 April 2018, di ikut i 6 kabupaten/kota, yakni Kabupaten Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya, Kota Banjar, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Pangandaran dan Kabupaten Garut.

Hasil seleksi baru bisa diumumkan pada hari Selasa (24/4/2018) tadi. “Alhamdulillah akhirnya saya terpilih sebagai Duta Anak dan Duta Informasi Jawa Barat,”ujarnya.***TGM

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang

Sumber: Google News | Berita 24 Jabar

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »