www.AlvinAdam.com

Berita 24 Jawa Barat

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Sudah punya diler Rp50 miliar, Mitsubishi ingin bangun 4 diler lagi di Jawa Barat

Posted by On 10.38

Sudah punya diler Rp50 miliar, Mitsubishi ingin bangun 4 diler lagi di Jawa Barat

Merdeka > Otomotif Sudah punya diler Rp50 miliar, Mitsubishi ingin bangun 4 diler lagi di Jawa Barat Jumat, 4 Mei 2018 17:44 Reporter : Syakur Usman Mitsubishi. © idealengines.co.uk

Merdeka.com - Mitsubishi Motors Indonesia bersama mitranya meresmikan diler ke-14 di Jawa Barat, Kamis (3/5). Diler terbaru itu nilainya mencapai Rp 50 miliar.

BERITA TERKAIT
  • Harga Mitsubishi Xpander naik lagi Rp3 juta, ini gara-garanya!
  • Mitsubishi prediksi 70 ribu unit Xpander terjual pada 2018
  • New Pajero Sport Rockford Fosgate dan Triton Athlete goda pasar Jawa Barat

Namun, Mitsubishi tampaknya masih kurang puas. Pabrikan otomotif Jepang ini merasa masih perlu membangun empat diler lagi di Jawa Barat. Karena jumlah saat ini kurang untuk mendukung laju penjualan Xpander.

Setia Hariadi, Head of Dealer Development Departement PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), mengungkapkan saat ini jumlah diler kendaraan penumpang Mitsubishi di Jawa Barat berjumlah 14 diler termasuk diler baru di Rancaekek. Jumlah diler ini hanya cukup, apabila pasar mobil small MPV Mitsubishi Xpander mencapai 10 persen di Jawa Barat.

Namun, pada perkembangannya, ternyata pasar Xpander di Bumi Pasundan ini lebih tinggi dari set-up awal itu. Bahkan kini pangsanya mencapai 25 persen terhadap total pasar Xpander di Indonesia.

Contohnya kota Bandung yang pasarnya mencapai separuh pasar Jawa Barat, penjualan Xpander mencapai 400 unit per bulan.

"Maka untuk memenuhi pangsa pasar Xpander di Jawa Barat yang menembus 25 persen, kami perlu membangun 4 diler lagi. Saat ini kami sedang studi membangun diler baru di kota-kota kedua di Jawa barat, seperti Indramayu, Cilegon, Ciamis, Banjar, Purwakarta, dan Subang," ujar Setia kepada Merdeka.com, usai menghadiri peresmian diler Dahana Berlian Motor Rancaekek, Kabupaten Bandung.

Menurut dia, selain mempertimbangkan membangun empat diler baru di kota-kota kedua Jawa Barat, pihaknya juga fokus meningkatkan kualitas diler kendaraan penumpang di Jawa Barat supaya lebih produktif. Saat ini produktivitas dan kualitas diler Jawa Barat berada di level 1,1 unit kendaraan per diler per sales/tenaga penjual.

"Kami ingin levelnya ditingkatkan menjadi 2,5 unit per diler p er tenaga penjual," pungkasnya.

Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division MMKSI, sebelumnya menyatakan diler kendaraan penumpang Mitsubishi ke-115 dibangun di Jawa Barat untuk mendukung pasar pasar Jawa Barat yang kini berkontribusi sekitar 11 persen terhadap penjualan nasional kendaraan penumpang Mitsubishi. Bahkan pada periode Januari-Maret tahun ini, penjualan kendaraan penumpang Mitsubishi di Bumi Pasundan ini naik empat kali lipat dibandingkan periode sama tahun lalu.

"Tahun ini kami akan membangun lebih dari 20 diler baru dengan target total diler di seluruh Indonesia menjadi 140 diler," kata Irwan. [ara]


Topik berita Terkait:
  1. Mitsubishi
  2. Mitsubishi Xpander
  3. Bandung
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini
  • Bawaslu dan Kemensos diminta serius usut beredarnya kode '1 Jari' pendamping PKH

  • Safari politik ke Jatim, Prabowo ziarah ke makam Bung Karno ditemani Rachmawati

  • Percepat investigasi kasus PKH, FAM GMNI-Jampi bagi wilayah jadi dua

Rekomendasi

Sumber: Google News | Berita 24 Jabar

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »