www.AlvinAdam.com

Berita 24 Jawa Barat

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Pabrik PT Semen Indonesia di Rembang Sangat Strategis Untuk Menguasai Penjualan Semen Di Pulau Jawa

Posted by On 04.35

Pabrik PT Semen Indonesia di Rembang Sangat Strategis Untuk Menguasai Penjualan Semen Di Pulau Jawa

Pabrik PT Semen Indonesia di Rembang Sangat Strategis Untuk Menguasai Penjualan Semen Di Pulau Jawa

Pabrik semen di Rembang tersebut sebagai salah satu peluru dalam penjualan. Namun pihaknya mengharapkan adanya pabrik lagi di Jawa Barat.

Pabrik PT Semen Indonesia di Rembang Sangat Strategis Untuk Menguasai Penjualan Semen Di Pulau JawaISTIMEWAProduk Semen Indonesia.

Laporan Wartawan Tribun Jateng Rahdyan Trijoko Pamungkas

TRIBUNJATENG.COM,SEMARANG - Pabrik Semen Indonesia di Rembang sangat strategis untuk menguasai penjualan di Pulau Jawa.

Sekertaris Perusahaan Pabrik Semen Indonesia Agung Wiharto mengatakan adanya pemain-pemain besar semen di dunia di Pulau Jawa ini tidak menyurutkan penjualan Semen Indonesia di Pulau Jawa.

Pihaknya mengklaim penjualan di pulau Jawa dapat dikuasai mencapai 38 persen.

"Jadi di Pulau Jawa itu yang sebelum pabrik Semen Indonesia hanya di Tuban sementara lawan kami pabriknya ada di Citerep, Cirebon, Cibonong, Cilacap, dan Tuban kami tidak menguasai. Itupun kami bisa menguasai 40 persen,"jelasnya saat buka bersama di Hotel Ciputra Semarang, Kamis (31/5).

Menurutnya, pabrik semen di Rembang tersebut sebagai salah satu peluru dalam penjualan. Namun pihaknya mengharapkan adanya pabrik lagi di Jawa Barat.

"Jadi sebelum ada pabrik kami mengurangi penjualan di Jawa Barat karena ongkosnya besar, dan tidak ada margin. Terlebih kompetitor juga membangun pabrik di Jawa Barat ," tuturnya.

Dikatakannya, selain banyaknya pemain semen dunia di Indonesia, pemerintah juga masih membuka kran impor. Hal ini sangat membe ratkan penjualan semen di Indonesia.

"Dengan membuka kran impor maka harga semen jauh lebih. Itulah membuat kami waspada," tuturnya.

Namun dari sisi konsumsi dalam negeri, PT Semen Indonesia saat ini masih mengalami kenaikan 1,3 persen. Hal ini sebagai gambaran situasi yang saat ini terjadi.
"Kami mengambil keuntungan situasi disaat ini dengan menaikkan harga," ujarnya.

Kenaikan konsumsi semen,kata dia, juga dipengaruhi adanya pembangunan infrastruktur. Pembangunan infstruktur yang paling banyak mengkonsumsi semen adalah jalan tol.

"Rata-rata pembangunan jalan tol pakai semen tiga ribu ton per kilometer sedangkan pemerintah akan membangun tol sepanjang 2000 kilometer dalam lima tahun," jelasnya.

Ia menuturkan pihak semen Indonesia juga membentuk BUMDES di Rembang untuk meningkatkan penjualan. Adanya BUMDES tersebut diharapkan dapat menjadi bagian dalam proses produksinya.

"Kami juga berikan dalam hal be asiswa, kesehatan,pengobatan agar masyarakat tetap ikut andil keberadaan kami. Meskipun dengan dana terbatas di situasi seperti ini kami tetap komitmen," tukasnya. (*)

Penulis: rahdyan trijoko pamungkas Editor: Catur waskito Edy Sumber: Tribun Jateng Ikuti kami di Dibunuh di Gereja dan Ditemukan Bercak Sperma, Begini Cara Pendeta Henderson Bunuh Anak Angkatnya Sumber: Google News | Berita 24 Jabar

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »